Rabu, 16 November 2011

Pada Tanggal 10 November


Hal yang Tak Terduga



Assalamulaikum.wr.wb 
Berikut ini saya akan bercerita singkat mengenai pengalaman saya sampai saat 10 November 2009,


         Saat saya menduduki bangku SMA, saya termasuk orang yang tidak pandai bersosialisasi, selain tidak pandai bersosialisasi saya juga termasuk orang yang sulit memahami pelajaran. Akibatnya nilai-nilai yang didapatkan pada waktu itu merupakan nilai yang rendah, khususnya pada kelas 1. Saya pernah beranggapan bahwa orang memang tidak bodoh, tetapi hanya malas untuk melakukan sesuatu yang penting, dan orang lain juga pasti lebih memandang tinggi kepada orang-orang yang berilmu luas, dibandingkan dengan orang yang hanya berilmu seadanya. 
         Setiap orang itu memang memiliki kemampuan otak yang berbeda,ada yang mudah menangkap konsep pelajaran dan ada juga yang sulit sekali untuk memahami konsep pembelajaran,mungkin saya termasuk orang yang sulit memahami konsep, sehingga hal ini mendorong saya untuk lebih giat lagi dalam belajar memahami sesuatu, dan cara bersosialisasi yang benar, dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan, perubahan yang terjadi dalam diri saya sudah mengalami kemajuan yang cukup baik.Pada tanggal 10 November 2009 saya berhasil meraih program beasiswa yang diselenggarakan antar kelas dari IPS maupun IPA yang hanya diterima 10 orang, hal yang pertama timbul dibenak saya adalah bangga karena dapat menjadi 10 orang yang berprestasi diantara sekian banyak pelajar, dan yang tidak terlupakan adalah bersyukur kepada Allah Swt.
         kesimpulan yang bisa didapat adalah setiap orang baik yang malas maupun rajin dapat merubah hidupnya sesuai yang ia inginkan, jika seseorang memang benar-benar ingin sukses,maka jangan hanya berniat, tetapi harus dilakukan pembuktiannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar